Senin, 10 Januari 2011

Hijaukan Bumi Kita

   Sekarang ininii gy marak-maraknya slogan bertuliskan 'GO GREEN' , sebetulnya apa c maksudnya ????? ckckckck.Mungkinn yang d maksud adalah buang sampah pda tempatnya dan d pisahin sesuai jenis sampah , hemat BBM , uji emisi kendaraan anda , matikan lampu bila tak terpakai , jangan gunakan kantong plastik kalo belanjaa , trus tanamii sejutaa pohon .
   Sebetulnya masih banyak lagi.Trus apa ya yang bisa kita lakuin untuk menghijaukan bumi kita supaya bisa mengurangi dampak global warming.Ada sedikit tips ni ,.
  1. Jangan biarkan peralatan elektronik berada pada posisi stand-by
  2. Biasakan jalan kaki/bersepeda untuk menempuh jarak yang cuku dekat
  3. Kurangi penggunaan kertas 
  4. Jangan menggunakan kertas dan sterofoam
  5. Tanamlah pohon yang berbatang

Jumat, 24 Desember 2010

Tugas 8

1.Dalam bisnis internasional dikenal dua transaksi bisnis internasional yaitu :
  • Perdagangan internasional(international trade)
  • Pemasaran internasional(international marketing)
Jelaskan apa beda kedua transaksi tersebut!
Ekonomi internasional (perdagangan internasional), menitikberatkan perhatiannya kepada hubungan ekonomi antar Negara. Sedangkan bisnis internasional, focus perhatiannya adalah pelaku (perusahaan)yang memainkan peran dalam bisnis internasional.

2.Jelaskan bagaimana tahap-tahap dalam memasuki bisnis internasional !
Perusahaan yang memasuki bisnis internasional pada umumnya terlibat atau melibatkan diri secara bertahap dari tahap yang paling sederhana yang tidak mengandung resiko sampai dengan tahap yang paling kompleks dan mengandung risiko bisnis yang sangat tinggi. Dalam memasuki bisnis internasional ada beberapa yaitu:
  • Ekspor Insidentil
Dalam rangka untuk masuk ke dalam dunia bisnis Internasional suatu perusahaan pada umumnya dimulai dari suatu keterlibatan yang paling awal yaitu dengan melakukan ekspor insidentil. Dalam tahap awal ini pada umumnya terjadi pada saat adanya kedatangan orang asing di negeri kita kemudian ada yang membeli barang-barang kemudian kita harus mengirimkannya ke negeri asing itu.
  • Ekspor Aktif (Purchasing)
Tahap terdahulu dan dapat berkembang terus kemudian adanya hubungan bisnis yang rutin dan kontinyu, bahkan transaksi yang semakin aktif. Keaktifan hubungan transaksi bisnis tersebut ditandai dengan semakin berkembangnya jumlah dan jenis komoditi perdagangan Internasional. Pada tahap aktif ini perusahaan negeri sendiri mulai aktif melaksanakan manajemen atas transaksi itu.
  • Penjualan Lisensi
Tahap berikutnya adalah tahap penjualan Iisensi. Dalam tahap ini Negara pendatang menjual lisensi atau merek dari produknya kepada negara penerima. Dalam tahap yang dijual adalah hanya merek atau lisensinya saja, sehingga negara penerima dapat melakukan manajemen yang cukup luas terhadap pemasaran maupun proses produksinya termasuk bahan baku serta peralatannya. Untuk keperluan pemakaian lisensi tersebut maka perusahaan dan negara penerima harus membayar fee atas lisensi itu kepada perusahaan asing tersebut.
  • Franchising
Tahap berikutnya merupakan tahap yang lebih aktif lagi yaitu perusahaan di suatu negara menjual tidak hanya lisensi atau merek dagangnya saja akan tetapi lengkap dengan segala atributnya termasuk peralatan, proses produksi, resep-resep campuran proses produksinya, pengendalian mutunya, pengawasan mutu bahan baku maupun barang jadinya, serta bentuk pelayanannya. Cara ini sering dikenal sebagai bentuk “Franchising”.
Dalam hal bentuk Franchise ini maka perusahaan yang menerima disebut sebagai Franchisee dan perusahaan pemberi disebut sebagai Franchisor. Pada umumnya berhasil bagi jenis usaha tertentu misalnya bidang kuliner (makanan). Contohnya KFC (Kentucky Fried Chiken), Mc Donalds, California Fried Chiken (CFC), Hoka Bento, Hanamasa, dan sebagainya.
Contoh Franchise dari Indonesia adaIah Es Teler 77, Ayam Goreng NY. Suharti, dan sebagainya.
Kebaikan yang antara lain :
a. Manajemen sistem yang sudah teruji.
b. Memiliki nama yang sudah terkenal.
c. Performance record yang sudah mapan untuk alat penilaian.

Sebaliknya bentuk ini juga memiliki kejelekan yaitu :
a. Biaya tinggi untuk menrlapatkan Franchise
b. Keputusan bisnis akan dibatasi oleh Francilisor
c. Sangat dipengaruhi oleh kegagalan dari Franchise lain. Apabila terdapat kegagalan akan timbul anggapan bahwa bentuk franchise yang lain juga tidak baik.
  • Pemasaran di Luar Negeri (Active Marketing)

Tahap berikutnya adalah bentuk Pemasaran di Luar negeri. Bentuk ini akan memerlukan intensitas manajemen serta keterlibatan yang lebih tinggi karena perusahaan pendatang (Host Country) harus aktif dan mandiri untuk melakukan manajemen pemasaran bagi produknya itu di negeri asing (Home Country). Pengusaha pendatang yang merupakan orang asing harus mampu untuk mengetahui perilaku (segmentasi) di negeri penerima itu sehingga dapat dilakukan program-program pemasaran yang efektif.

  • Produksi dan Pemasaran di Luar Negeri
Tahap yang terakhir adalah tahap yang paling intensif dalam melibatkan diri pada bisnis internasional yaitu tahap “Produksi dan Pemasaran di Luar Negeri”. Tahap ini juga disebut sebagai “Total International Business”. Bentuk inilah yang menimbulkan MNC (Multy National Corporation) yaitu Perusahaan Multi Nasional. Dalam tahap ini perusahaan asing datang dan mendirikan perusahaan di negeri asing dengan segala modalnya, kemudian memproduksi di negeri itu, lalu menjuaI hasil produksinya itu di negeri itu juga. Bentuk ini memiliki unsur positif bagi negara yang sedang berkembang karena dalam bentuk ini negara penerima tidak perlu menyediakan modal yang sangat banyak untuk mendirikan pabrik tersebut.

3.Hambatan apa saja dalam memasuki bisnis internasional ?

Setiap negara selalu menginginkan perdagangan yang dilakukan antarnegara dapat berjalan dengan lancar. Namun, terkadang kegiatan perdagangan antarnegara juga mengalami beberapa hambatan. Hambatan-hambatan inilah yang dapat merugikan negara-negara yang
melakukan perdagangan internasional. Berikut ini beberapa hambatan yang sering muncul dalam perdagangan internasional.

  • Perbedaan Mata Uang Antarnegara
Pada umumnya mata uang setiap negara berbeda-beda. Perbedaan inilah yang dapat menghambat perdagangan antarnegara. Negara yang melakukan kegiatan ekspor, biasanya meminta kepada negara pengimpor untuk membayar dengan menggunakan mata uang negara
pengekspor. Pembayarannya tentunya akan berkaitan dengan nilai uang itu sendiri. Padahal nilai uang setiap negara berbeda-beda. Apabila nilai mata uang negara pengekspor lebih tinggi daripada nilai mata uang negara pengimpor, maka dapat menambah pengeluaran
bagi negara pengimpor. Dengan demikian, agar kedua negara diuntungkan dan lebih mudah proses perdagangannya perlu adanya penetapan mata uang sebagai standar internasional.

  • Kualitas Sumber Daya yang Rendah
Rendahnya kualitas tenaga kerja dapat menghambat perdagangan internasional. Mengapa? Karena jika sumber daya manusia rendah,
maka kualitas dari hasil produksi akan rendah pula. Suatu negara yang memiliki kualitas barang rendah, akan sulit bersaing dengan barang-barang yang dihasilkan oleh negara lain yang kualitasnya lebih baik. Hal ini tentunya menjadi penghambat bagi negara yang bersangkutan untuk melakukan perdagangan internasional.

  • Pembayaran Antarnegara Sulit dan Risikonya Besar
Pada saat melakukan kegiatan perdagangan internasional, negara pengimpor akan mengalami kesulitan dalam hal pembayaran. Apabila
membayarnya dilakukan secara langsung akan mengalami kesulitan. Selain itu, juga mempunyai risiko yang besar. Oleh karena itu negara pengekspor tidak mau menerima pembayaran dengan tunai, akan tetapi melalui kliring internasional atau telegraphic transfer atau
menggunakan L/C.

  • Adanya Kebijaksanaan Impor dari Suatu Negara
Setiap negara tentunya akan selalu melindungi barang-barang hasil produksinya sendiri. Mereka tidak ingin barang-barang produksinya tersaingi oleh barang-barang dari luar negeri. Oleh karena itu, setiap negara akan memberlakukan kebijakan untuk melindungi barang-barang dalam negeri. Salah satunya dengan menetapkan tarif impor. Apabila tarif impor tinggi maka barang impor tersebut akan menjadi lebih mahal daripada barang-barang dalam negeri sehingga mengakibatkan masyarakat menjadi kurang tertarik untuk membeli barang impor. Hal itu akan menjadi penghambat bagi negara lain untuk melakukan perdagangan.

  • Terjadinya Perang
Terjadinya perang dapat menyebabkan hubungan antarnegara terputus. Selain itu, kondisi perekonomian negara tersebut juga akan mengalami kelesuan. Sehingga hal ini dapatmenyebabkan perdagangan antarnegara akan terhambat.
  • Adanya Organisasi-Organisasi Ekonomi Regional
Biasanya dalam satu wilayah regional terdapat organisasiorganisasi ekonomi. Tujuan organisasi-organisasi tersebut untuk memajukan perekonomian negara-negara anggotanya. Kebijakan serta peraturan yang dikeluarkannya pun hanya untuk kepentingan negaranegara
anggota. Sebuah organisasi ekonomi regional akan mengeluarkan peraturan ekspor dan impor yang khusus untuk negara anggotanya. Akibatnya apabila ada negara di luar anggota organisasi tersebut melakukan perdagangan dengan negara anggota akan mengalami kesulitan.

REFERENSI :
 http://www.crayonpedia.org
 http://www.google.co.id

Selasa, 23 November 2010

Berburu Barang Bekas

Melihat atuisme orang Indonesia terhadap barang bekas berkualitas ternyata cukup tinggi , apalagi para mahasiswa yang benar-benar selektif menggunakan uang. Ternyata ada lohh pasar yang menjual barang-barang bekas khususnya mengenai fasion , contohnya di pasar senen. Harganya pun benar-benar miring , kalau anda beruntung anda akan menemukan baju bekas dengan harga seribu rupiah , benar-benar miring kand ,, hhe. Ups tetapi jangan salah pilih yaa , namanya barang-barang bekas anda harus selektif membelinya. Ada beberapa Tips niii ,...

1. Cermati dengan seksama

Pastikan desain baju wanita, sepatu maupun tas yang anda pilih memiliki jahitan yang masih kuat dan tidak memiliki kerusakan yang cukup berarti. Untuk model baju wanita, cermati bila terdapat bagian yang bolong atau terkena noda- terutama di bagian bawah lengan yang sekiranya tidak dapat dihilangkan. Cermati model baju serta serat kainnya bila sudah banyak yang terlepas atau terlalu kering, ritsleting, kancing dan bagian kerahnya.
Bila ingin membeli sepatu, pastikan bagian haknya masih kuat dan dalam kondisi baik. Raba bagian dalamnya untuk memeriksa kondisi sol bagian dalam bila terdapat kerusakan atau bolong. Tentunya anda tetap ingin mendapatkan barang yang terbaik bukan?

2. ’Cutting’

Desain baju cutting atau potongan baju zaman dulu-baik rok, celana maupun kemeja-berbeda dengan zaman sekarang. Misalnya, potongan rok zaman dulu bila digunakan akan jatuh di perut sedangkan potongan sekarang lebih banyak yang jatuh di pinggang bawah. Jadi akan lebih baik anda sudah mencobanya terlebih dahulu. Belum tentu model baju yang sesuai dengan pilihan mata dan hati anda juga sesuai di badan. Apabila mendapatkan sepotong baju yang pas di hati dan pas di badan, berarti baju tersebut memang ditakdirkan untuk anda.

3. Rasakan Bahannya

Anda takkan tahu sudah berapa tahun usia sebuah baju. Bahan desain baju yang sudah lama biasanya akan terasa kering dan rapuh. Kaos misalnya, akan terlihat kering bila sudah terlalu lama. Lebih baik anda menjatuhkan pilihan pada baju terbaru seken yang lain karena baju ini tidak akan terlihat bagus saat digunakan. Lagipula, bila bahan sudah rapuh anda pun tidak akan nyaman memakainya.

4. Mencari Informasi.

Carilah informasi toko baju seken dan model baju terbaru sebanyak-banyaknya agar anda pun memilih varian pilihan yang semakin banyak. Sebaiknya pilihlah toko yang sudah memiliki kredibilitas dalam menyediakan baju wanita terbaru seken dengan model baju terbaru. Anda pun takkan terlalu sulit untuk menemukan baju dengan kualitas baik.

5.Kualitas

Manfaatkan kesempatan ini untuk menemukan baju terbaru di toko baju seken yang benar-benar berkualitas. Beberapa merek internasional sudah diakui ketahanan dan kualitas bahannya, sehingga tak ada salahnya untuk mencari barang tersebut dengan lebih giat. Anda pun tak hanya menggunakan untuk hari ini saja, tapi juga tahun-tahun berikutnya.

Tips Kecantikan Kulit Wajah

Dalam dua bulan terakhir ini, bumi sedang mengalami perubahan suhu, menyebabkan perubahan cuaca menjadi lebih menentu, kelembaban udara pun bertambah. Sinar matahari langsung menembus kulit kita. Ultra violet yang diserap kulit kita pun bertambah banyak. Regenerasi kulit akan lebih aktif. Pada saat ini kita sebaiknya lebih care untuk merawat kulit kita, sehingga kondisi kulit tetap terjaga, mencegah penuaan dini dan menjaga kesehatan kulit. Bagaimana cara merawat kulit menghadapi perubahan cuaca ? Berikut beberapa tips untuk merawat kulit wajah :
Tips-1: Bersihkan kulit dengan lembut
angin semilir menerpa wajah, membuat kita merasa nyaman, tapi menyebabkan debu dan kotoran menyumpat pori-pori kulit kita, menambah tebal tumpukan sel-sel kulit mati serta kotoran di kulit kita. Oleh sebab itu perawatan kulit yang paling utama adalah bersihkan kulit .
Jika kulit dicuci tidak bersih, maka tumpukan sel-sel kulit mati akan bertambah tebal, muncul komedo dan jerawat, hal ini menganggu penyerapan vitamin & nutrisi bagi kulit. Oleh sebab itu menjaga kebersihan kulit adalah hal yang paling utama.
Untuk kebersihan kulit wajah, pilihlah pembersih wajah yang tidak menyebabkan alergy pada kulit wajah, tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya dan sesuai dengan jenis kulit anda.
Selain itu sesuaikan juga pembersih kulit dengan keadaan kulit kita, misalnya pada saat kita menggunakan make up tebal, pembersih kulit yang digunakan haruslah yang dapat membersihkan sisa-sisa make up dengan sempurna. Pada saat kita tidak menggunakan make up, pembersih yang digunakan dapat lebih ringan. Pada saat kondisi kulit berminyak & pada saat kulit kering, gunakan pembersih yang berbeda untuk kedua kondisi tersebut.
Tips-2: Menjaga Kelembaban Kulit
Indonesia termasuk wilayah beriklim tropis dimana suhu udara rata-rata termasuk tinggi.Sinar matahari yang menyengat dapat merangsang kelenjar minyak bekerja lebih aktif, namun kulit sering mengalami dehidrasi. Oleh sebab itu sebaiknya pilihlah produk perawatan kulit yang memiliki kandungan air yang tinggi untuk menjaga kelembaban kulit, mencegah dehidrasi kulit dan mencegah penuaan dini.
Tips-3: Gunakan Scrub Secara Teratur
Kotoran dan sel-sel kulit mati yang menyumbat pori-pori kulit, menyebabkan kulit tampak kusam dan tidak dapat bernafas lega serta mengurangi kemampuan kulit untuk menyerap nutrisi. Untuk menghindari hal tersebut, gunakan scrubs atau lulur secara teratur.Lulur atau scrub berfungsi sebagai amplas, yang mengangkat kotoran serta sel-sel kulit mati dengan sempurna, membuat kulit dapat bernafas lega & mampu menyerap nutrisi dengan optimal,serta merangsang pertumbuhan sel kulit baru lebih cepat. Kulit akan tampak bersih dan bersinar.
Gunakan scrub atau lulur dari bahan-bahan alami yang aman bagi kulit dan tidak menyebabkan alergi.
Tips-4: Gunakan Bahan Kosmetik Pembantu
Jika kondisi kulit wajah atau tubuh Anda dalam kondisi kurang sehat, misalkan berjerawat, kusam atau terlihat kerutan dini,  maka beberapa alternatip kosmetik perawatan atau pengobatan kulit bisa digunakan untuk mempercepat penyembuhan atau pemulihan kondisi kulit Anda.
Perlu diingat bahwa pemakaian jenis kosmetik perawatan atau pengobatan kulit tidak disarankan untuk pemakaian dalam jangka waktu yang lama untuk menghindari efek pemaksaan pigmentasi kulit. Setelah  masa pemulihan, perawatan lanjutan dapat dilakukan dengan penggunaan mild soap atau bedak pelindung lain.
Tips-5: Hindari Sinar Matahari secara Langsung
Untuk menjaga kesehatan kulit sebaiknya hindari sengatan sinar matahari secara langsung, gunakan produk perawatan kulit yang mengandung SPF.  Sesuaikan tingkat SPF dengan kebutuhan kulit anda. Jika anda beraktifitas di udara terbuka (outdoor) gunakan pelindung sinar matahari dengan tingkat SPF yang tinggi, tetapi jika anda berada di ruangan , tidak terkena sinar matahari secara langsung, gunakan pelindung sinar matahari dengan kadar SPF yang rendah. Kadar SPF yang tinggi memiliki kandungan minyak yang lebih tinggi sisi buruknya adalah menyumbat pori-pori kulit sehingga menghalangi kulit untuk bernafas lega.
Jadi hati-hati memilih pelindung sinar matahari, kadar SPF yang tinggi belum tentu sesuai untuk jenis kulit anda.
Tips-6: Perawatan dari Dalam
Untuk mendapatkan kulit yang sehat dan cantik bukan hanya mengandalkan perawatan dari luar saja namun perlu diperhatikan juga perawatan dari dalam. Kulit juga memerlukan nutrisi, makanan yang banyak mengandung vitamin A, C, dan E sangat baik bagi kulit, selain itu istirahat cukup dan olah raga juga akan membantu pertumbuhan kulit dan berpengaruh pada kondisi kulit. Tidak ketinggalan minum air putih, karena air adalah faktor yang sangat penting untuk menjaga kelembaban kulit, dan mencegah penuaan dini .

Kamis, 18 November 2010

Tips menawar harga

Ngga bisa menawar harga ??? duh sayang banget sihhh !!! barang yang seharusnya bisa didapat dengan harga murah, bisa jadi lebih mahal kalau kamu gg punya skill yang satu ini . Tapi tenang, ada tips yang wajib dicoba nii supaya kamu dapat barang dengan harga lebih murah ,.

1.Survey Harga
Sebelum belanja , surnei dulu harga pasaran barang yang kamu incar.Cek dari satu toko ke toko lainnya atau tanya sama temen kamu yang udah oernah beli.Selanjutnya , kalau kamu udah tau harga pasar dan harga jual dengan baik,kamu bisa menawar dengan lebih murah dan pede.

2.Tawar 1/2 Harga
Kalau barang yang kamu incar ini lebih spesifik dan gg pasaran,tawar kira-kira 1/2 harga yang ditawarkan.Jadi kalau penjual ngasih harga 50ribu,langsung tawar 25ribuan.Nah dari harga itu ,pelan-pelan mulai naikan tawaran, sup[aya harga yang disepakati juga gg jauhdari harga penawaran.Mungkin kamu akan dapat harga mentok 35 ribu. Beda kalau kamu langsung nawar 30ribu.

3.Harus Yakin
Saat menyebut harga tawaran, harus yakin dan tanpa ragu. Kalau kamu menyebut dengan suara pelan dan gg yakin, penjual tau kalau kamu hanya basa-basi doang nawarnya.

4.Cultural Approach
Pakai deh bahasa sama kaya penjual pada waktu tawar-menawar, kalau kamu tak bisa minta bantuan temanmu yang bersuku sama. Karena merasa punya kedekatan atau kesamaan, biasanya penjual mau nurunin harga lebih banyak.

5.SKSD
Ajak si penjual ngobrol. Tanya tentang situasi pasar, dagangan yang paling laku, dsb. Kalau kamu bisa mengambil hatinya pasti ada harga special buat kamu.

6.Jangan Mupeng
Pasang tampang tertarik, tapi jangan mupeng. Kalau udah satu kali nawar dan udah naikin harga tetapi penjual tetap kekeh, sebaiknya kamu langsung pergi dengan santai. Kalau penjual butuh, dia pasti manggil kamu.Tapi kalau ngga artinya kamu sudah tau harga matinya dan bisa cek di toko lain

7.Tetep Sopan
Jangan menawar harga dengan ketus dan bernada meremehkan penjual. Yang ada si penjual malah malas menjual barangnya kekamu dengan harga berapapun.

8.Take it or Leave it
Kalau kita sudah tau kualitas barang dan standar harga di pasaran, tapi si penjual gg setuju dengan tawaran kita, tinggal pilih, take it or leave it. If you take it , jangan nyesel kalau nantinya nemuin barang yang lebih murah, heheeee ,.

Rabu, 10 November 2010

Tugas 7

SOAL
  1. Jelaskan secara singkat lima konsep pemasaran ?
  2. Jelaskan dengan singkat beda pasar dan pemasaran ?
  3. Apa beda kebutuhan dan keinginan berdasarkan konsep inti pemasaran ?
  4. Jelaskan dengan singkat apa yang dimaksud dengan marketing ?
JAWAB
  1. Ada lima konsep yang melandasi cara organisasi melakukan kegiatan pemasaran :
  • Konsep Produksi adalah salah satu dari konsep tertua dalam bisnis. Konsep produksi menegaskan bahwa konsumen akan lebih menyukai produk yang tersedia secara luas dan murah. Para manejer perusahaan yang berorientasi produksi berkonsentrasi untuk mencapai efisiensi produksi yang tinggi, biaya yang rendah, dan distribusi secara besar-besaran. Mereka mengasumsikan bahwa konsumen terutama tertarik pada ketersediaan produk dan harga yang rendah. Orientasi itu dimaklumi di negara-negara berkembang, dimana konsumen lebih tertarik untuk mendapatkan produk dari pada fiturnya. Orientasi itu juga berguna bila sebuah perusahaan yang ingin memperluas pasar. Konsep ini memiliki kelemahan yaitu produsen menjadi kurang ramah.
  • Konsep Produk menegaskan bahwa konsumen akan menyukai produk-produk yang menawarkan ciri paling bermutu, berkinerja, atau inovatif.
    Para manajer di organisasi itu memusatkan perhatian untuk menghasilkan produk yang unggul dan meningkatkan kualitasnya sepanjang waktu. Mereka mengasumsikan bahwa para pembeli mengagumi produk-produk yang dibuat dengan baik serta dapat menghargai mutu dan kinerja. Akan tetapi, para manajer itu kadang-kadang terperangkap dalam kecintaan akan produk mereka dan tidak menyadari apa yang dibutuhkan oleh pasar. 
  • Konsep Penjualan berkeyakinan bahwa para konsumen dan perusahaan bisnis, jika dibiarkan, tidak akan secara teratur membeli cukup banyak produksi-produksi yang ditawarkan oleh organisasi tertentu. Oleh karena itu, organisasi tersebut harus melakukan usaha penjualan dan promosi yang agresif.
    Konsep itu mengasumsikan bahwa para konsumen umumnya menunjukkan kelembaman atau penolakan pembelian sehingga harus dibujik untuk membeli. Konsep itu juga mengasumsikan bhwa perusahaan memiliki banyak sekali alat penjualan dan promosi yang efektif untuk merangsang lebih banyak pembelian.
    Kebanyakan perusahaan mempraktekkan konsep penjualan ketika mereka mempunyai kapasitas yang berlebih. Tujuan mereka adalah menjual apa yang dihasilkan mereka dan bukannya menghasilkan apa yang diinginkan pasar.
  • Konsep Pemasaran adalah sebuah filosofi bisnis yang menantang tiga orientasi bisnis yang baru saja kita bahas.
  • Konsep Pemasaran Masyarakat menegaskan bahwa tugas organisasi adalah menentukan kebutuhan, keinginan, dan minat dari pasar sasaran dan memberikan kepuasan yang diinginkan secara lebih efektif dan efisien dibanding pesaing dengan tetap memelihara atau meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan konsumen. Konsep ini menegaskan pentinya menghindari konflik yang destruktif di dalam masyarakat.  
     2.Pasar adalah tempat bertemunya penjual yang mempunyai kemampuan untuk menjual barang/jasa dan pembeli yang melakukan uang untuk membeli barang dengan harga tertentu, sedangkan pemasaran adalah sistem keseluruhan dari kegiatan usaha yang ditujukan untuk merencanakan, menentukan harga, mempromosikan dan mendistribusikan barang dan jasa yang dapat memuaskan kebutuhan pembeli maupun pembeli potensial.


   3.Kebutuhan adalah keinginan manusia berupa barang dan jasa yang harus dipenuhi sedangkan keinginan adalah hasrat manusia untuk memiliki barang dan jasa tetapi tak harus dipenuhi 

4. Marketing adalah suatu proses sosial dan manajerial yang didalamnya individu dan kelompok mendapatkan apa yang mereka butuhkan dan inginkan dengan menciptakan, menawarkan, dan mempertukarkan produk yang bernilai dengan pihak lain
 

Selasa, 09 November 2010

Tugas6

1.Jelaskan dengan singkat ada berapa macam sifat produksi yang saudara ketahui? sifat produksi yang  saya ketahui adalah mengolah,mengemas,mendistribusikan kepada konsumen

2.Jelaskan pengertian produksi secara ekonomi dan umum ?
  • Secara ekonomi produksi adalah menghasilkan kekayaan melalui eksploitasi manusia terhadap sumber-sumber kekayaan lingkungan
  • Secara umum produksi adalah proses menghasilkan atau menambah nilai guna suatu barang atau jasa dengan menggunakan sumber daya yang ada. Produksi tidak berarti menciptakan secara fisik sesuatu yang tidak ada, karena tidak seorang pun yang dapat menciptakan benda. Oleh karenanya dalam pengertian ahli ekonomi, yang dapat dikerjakan manusia hanyalah membuat barang-barang menjadi berguna    

3.Dalam bidang produksi mempunyai lima tanggung jawab keputusan utama , sebutkan dan jelaskan ! 
  • Proses, sangat menetukan apakah perushaan bisa survive/tidak untung/rugi.Prosesyang gener ated dan panjang, akan meningkatkan cost, sebaliknya makin sederhanaprosesnya akan menurunkan cost. 
  •  Capacity (out put per satuan waktu), sangat penting untuk menjamin kontinuitas suplai. Kalau demand besar maka capacity harus besar.
  • Inventory (persediaan), merupakan sumber daya yang menganggur dan memberinilai lebih jika sudah dijual.Inventory tidak boleh terlalu tinggi, karena dapat mengganggu cash-flow, tetatpi juga tidak boleh terlalu rendah karena sangat berisiko tinggi bagi perusahaan (bisa meyebabkan loss of sale)
  • Quality (derjat kepuasa, cocok dengan tujuan penggunaan) bisa membangun kepercayaan
  • Man power, merupakan unrecoveded assets, harus menguasai teknolog