Rabu, 04 Januari 2012

Memaksimalkan libur kuliah

Lega banget masa ujian sudah lewat! Liburan di depan mata, sayang, dong kalau kita habiskan dengan nongkrong di rumah atau keseringan jalan di mal. Asyiknya, sih, isi liburan kita dengan hal-hal seru yang produktif—bakal berguna nantinya!
  • Hitung tempat tinggal

Sudah berapa  lama ngekos di tempat sekarang? Nggak bosan? Suasana baru pasti bikin semangat baru. Kalau tadinya tempat kos kita tepat di seberang kampus, sekarang cari yang agak jauh—biar kita bisa jalan kaki dan sehat setiap hari. Ajak sahabat hunting bareng. Asal rajin mencari, kita bakal dapat tempat kos yang nyaman dan terjangkau.
  • Pemandu wisata dadakan

Kampus kita di luar kota? Cocok banget, nih, dipromosikan. Tentukan tempat-tempat menarik di kota kampus kita, lalu pamerkan di situs jejaring sosial atau blog kita. Jadi kalau teman atau saudara kita tertarik, kita bisa mengajaknya jalan-jaln keliling kota. Dapat penghasilan tambahan pula, kan.
  • Berbagi kasih

Jalan-jalan gak harus ngeluarin duit kan ? Kita bisa membantu anak-anak panti asuhan  dengan memberikan jasa kita , ajak temen – temen buat berkunjung ke panti. Bukan hanya nambah pengalaman tapi juga bisa nambah pahala kan ?.  
  • Berkunjung

Silatuhrahmi ke saudara jauh jangan Cuma di hari raya. Mumpung waktu kita panjang, gunakan untuk berkunjung ke rumah mereka. Lumayan banget untuk liburan gratis , apalagi kalau rumahnya di luar kota , asyik kan ;D
  • Cooking

Kemarin – kemarin belum sempet mempraktekkan resep keluarga ? Nah sekaranglah saatnya , bisa nambah keahlian kan plus bisa disayang sama calon mertua dehh , mau nambah penghasilan ? bisa juga kok , selamat mencoba ,.
  • Bongkar  lemari

Lemari superjenuh cuma bikin susah. Ajak teman-teman untuk membongkar isi lemari. Baju yang sudah nggak terpakai (tapi masih bagus) bisa dikumpulkan dan dibikin garage sale atau disumbangkan , seru kan !
  • Tur murah meriah

Liburan ke berbagai tempat yang unik dan gratis nggak selalu mahal. Bergabung saja dengan LSM pecinta lingkungan. Biasanya mereka punya proyek menyelamatkan alam di daerah tertentu. Terbayang, kan, serunya melihat orangutan di Kalimantan!
 Cara lain dengan ikutan tur murah bareng komunitas—contohnya wisata kota tua. Nggak hanya tambah pengalaman dan Informasi, tapi juga menambah teman atau gebetan.
Nah liburan gak perlu mahal kan ? Dengan mempraktekkan hal-hal diatas , liburan kamu dijamin gak ngebosenin dehh , selamat liburan guys ,…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar